VbQOm8cTeaQ66gqgO2NakxTPshs Indonesian Retail: Lotte Mart ekspansi ke Bandung

November 18, 2010

Lotte Mart ekspansi ke Bandung

Minggu, 14/11/2010 17:05:42 WIB
Oleh: Rika Novayanti JAKARTA: Lotte Mart membuka gerai ritel seluas 7.000 meter per segi di Festival City Link, Bandung.

Presiden Direktur Lotte Mart Indonesia, Moon Young-Pyo mengatakan gerai ritel Lotte Mart di Bandung itu merupakan toko retail moderen pertama [di Bandung]. "Tahun depan, kami akan lebih agresif dalam membuka gerai baru," katanya dalam rilis yang dikirim hari ini.

Sementara itu, Prames Nhira Djati, Public Relation Manager PT Lotte Shopping Indonesia mengatakan gerai ritel ketiga itu merupakan gerai ke-22 dari total gerai Lotte Mart di Indonesia (19 gerai lainnya berupa wholesale).
Gerai ritel di Bandung tersebut menerapkan strategi baru yaitu perpaduan Indonesia dan Korean Marketing System. “Sistem tersebut mengandalkan kartu Lotte Mart Poin yang dapat digunakan untuk mendapatkan cash back,” ujar dia.

Lotte masuk ke Indonesia dengan mengambil alih 100% saham Makro Cash & Carry pada November 2008 dan mengubah nama 19 toko Makro menjadi Lotte Mart Wholesale pada Mei 2010. Selain itu, saat ini, Lotte Mart telah memiliki tiga toko retail di Gandaria City dan Ratu Plaza yang terletak di Jakarta serta Festival City Link, Bandung.(msb)

No comments:

Post a Comment